Pages

Senin, 24 September 2012

Angkatan Darat Amerika Serikat

Ambulans Off-Road



Rabu, 08 Desember 2010 10:41 WIB     
Oshkosh Defense, salah satu divisi Oshkosh Corporation akan menghadirkan sebuah mobil segala medan diperuntukkan bagi Angkatan Darat Militer Amerikas Serikat dengan mobil M-ATV (MRAP All Terrain Vehicle). M-ATV ini akan menjadi mobil ambulans pengangkut para tentara Amerika yang menjadi korban dalam medan tempur.



Sejumlah 250 mobil ambulans berperisai telah dipesan oleh pihak angkatan darat Amerika. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan departemen medis dalam proses desain dan layout interior M-ATV ini. Ia akan diperlengkapi dengan peralatan medis sesuai standar ambulans kemiliteran untuk merawat pasien atau korban yang terluka seperti diantaranya oxygen concentrators, on-board power untuk perlengkapan medis, dan perlengkapan kestabilan tingkat IV.



Pihak Oshkosh Defense menyatakan bahwa dengan hadirnya mobil ambulans M-ATV ini akan membantu pihak militer AS dalam keadaan medan tempur yang terlalu susah untuk dilewati oleh ambulans taktis biasa. Oshkosh Defense berinvestasi pada ambulans M-ATV sebagai tanggapan pada kebutuhan pihak militer akan sebuah kendaraan ambulans jelajah tambahan yang mampu melewati keterbatasan jelajah ambulans biasa. Serta melengkapi serangkaian kendaraan jalan darat milik angkatan darat Amerika yang saat ini didesain khusus untuk memproteksi dan mensuport tentara Amerika yang beroperasi di Afghanistan.



Mobil ini diperlengkapi dengan pelat perisai, untuk melindungi anggota militer yang sedang di evakuasi saat terluka di medan tempur dan akan dengan aman menuju fasilitas medis terdekat. Oshkosh Defense akan luncurkan 250 unit mobil ini kepada pihak angkatan darat Amerika pada awal 2011 dengan total biaya senilai AS$ 161 juta ( Rp 1,4 triliun) dan juga diperlengkapi dengan penggerak empat roda untuk medan off-road.

0 komentar:

Posting Komentar