Pages

Senin, 24 September 2012

Honda All New CR-V

Honda All New CR-V, Jagoan yang Datang Belakangan


Jakarta - Seperti istilah dalam film 'Jagoan Datang Belakangan', Honda All New CR-V yang terbilang telat meluncur, akhirnya resmi hadir di Indonesia pada Kamis (13/9) di Pullman Hotel, Jakarta. All New CR-V sendiri bisa disebut jagoan, karena menguasai pasar SUV lima penumpang di Tanah Air.

Sebelum meluncur resmi, SUV ini memang telah lama berwara-wiri di media otomotif Indonesia, baik dalam sisi pemberitaan hingga spy shot. Hal ini tentu membuat rasa penasaran bagi masyarakat akan perbedaan yang terdapat pada All New CR-V. Nah, inilah first impression kami terhadap mobil lima penumpang tersebut.

Dari luar, desain All New CR-V terlihat modern dan agresif dengan aplikasi headlamp dan gril meruncing, sepintas paduan tersebut mirip KIA Sportage. Headlamp All New CR-V juga menganut teknologi projector yang diklaim mengonsumsi energi lebih minim, tapi bercahaya lebih baik ketimbang halogen.

Berpindah kesamping, styling All New CR-V makin modern dan meninggalkan kesan Jip seperti versi-versi sebelumnya dengan aplikasi pilar kaca yang lebih landai. Perbedaan versi 2.0 dan 2.4 terlihat dengan lapisan krom pada handel pintu dan aplikasi pelek 18 inci pada varian 2.4. Sedangkan 2.0 cukup memakai handel sewarna bodi dan pelek 17 inci.

Buritan All New CR-V kesan tegas dan berkesan lebar hadir dari aplikasi rear lamp memanjang di pilar dan membesar di bagian bawah.

Masuk ke dalam kabin, nuansa mewah hadir dengan aplikasi bahan kain berkelir abu-abu pada versi 2.0 dan lapisan kulit krem pada versi 2.4. Bangku baris depan keduanya terbilang lega dengan ruang kaki dan kepala yang proporsional bagi Otomotifnet.com yang bertinggi 172 cm.

Semakin nyaman, setir All New CR-V telah mengaplikasi setelan model tilt dan teleskopik. Sehingga posisi setir bisa disetel sesuai kebutuhan pengguna.

Berpindah ke jok belakang, kesan lega juga terasa saat keluar masuk mobil. Selain itu, aplikasi Thin Seat Back yang mengikuti alur kaki penumpang pada bagian belakang bangku depan membuat ruang kaki terasa lebih lega.

Nah, dengan tawaran kelapangan kabin berikut desain anyar, bisa dibilang All New CR-V siap berhadapan dengan SUV-SUV 5-seater yang hadir tahun ini. Seperti Mazda CX-5, Mitsubishi Outlander Sport, Hyundai Tucson New Package dan KIA Sportage Platinum.

0 komentar:

Posting Komentar